10 May 2016

Pengalaman : Cara Mudah dan Murah Menabung Emas di Pegadaian, Mulai 5000-an !

Gold Morning.
Setelah kemarin sempat menulis tentang Keuntungan menabung emas di Pegadaian dan Tips menabung emas di Pegadaian, kali ini saya akan membagikan pengalaman membuka tabungan emas di Pegadaian.
  
 (Baca: 10 Alasan dan keuntungan menabung emas di Pegadaian)

Pagi itu, saya datang ke unit Pegadaian dekat rumah. Lokasinya di Pondok Ungu Permai Bekasi. Sengaja saya pilih Pegadaian yang terdekat, biar kalau mau nambah saldo atau gadai lebih dekat, ga perlu jauh-jauh.


Pegadaian di dekat rumah. dok. pribadi

Kebetulan pagi itu kondisi pegadaian sedang sepi. Begitu sampai saya langsung ke loket. Kira-kira begini ilustrasi percakapan waktu itu. 
 
S : saya
 P: petugas
P: Selamat pagi pak, ada yang bisa saya bantu?
S: Ini bu, saya ingin membuka tabungan emas, caranya gimana ya bu?
P: oh iya pak, silakan. Boleh minta fotokopi identitasnya pak?
S: iya bu, ini fotokopi KTP saya. (sambil menyerahkan fotokopi KTP)
P: silahkan tunggu sebentar sambil isi formulir ini dulu ya pak. (dikasih formulir pendaftaran kayak gini)
Setelah beberapa saat, nama saya dipanggil lagi
P: Bagaimana pak, sudah selesai isi formulirnya?
S: sudah bu,
P: Bapak mau setor berapa pak ?
S: 150 ribu dulu bu.
P: Baik pak. Perlu saya informasikan nanti tabungan bapak terpotong Rp 5000 untuk biaya administrasi ya pak. Oiya silahkan tanda tangani formulir ini dulu pak.
S: oke bu, gak masalah.


Gak lama setelah itu, petugas menyerahkan buku tabungan saya beserta catatan transaksinya.screenshotnya bisa anda lihat berikut.


Screenshoot nabung kemarin. dok.pribadi

Nah bisa dilihat dari gambar diatas, ada potongan Rp 5000 untuk biaya administrasi. Jumlah berat emas disesuaikan dengan harga emas pada hari itu, yakni Rp 5.350/gram. 
Misalkan kita lihat pada tanggal pos ini dibuat, yaitu tanggal 10 Mei 2016, harga emas saat ini adalah Rp. 5.360/gram. berati ada kenaikan sebesar Rp 10/gram.


Nah itu tadi pengalaman saya buka rekening tabungan emas di pegadaian. Syaratnya mudah dan prosesnya gak ribet.


Kalau anda ingin mengecek saldo tabungan secara online bisa klik disini.
Kalau anda ingin mengecek harga emas di pegadaian secara up to date bisa klik disini.
Anda juga bisa download formulir pendaftaran, jadi bisa diisi di rumah. Silahkan klik disini.


Oiya, sebelum mulai buka rekening, bisa simak dulu tipsnya berikut 
  
(Baca : Tips Penting Sebelum Menabung Emas di Pegadaian)