30 Sept 2015

Tempat-tempat Jual Kain Gulungan / Meteran di Bekasi

Minggu kemarin saya bersama istri menjelajah kota bekasi. Asal muasalnya adalah istri saya jualan aksesoris hijab. Karena ada orderan dari customer jadi saya di daulat untuk menemani sang istri hunting kain meteran.

Namanya juga bahan kain, referensi utama pasti pasar Tanah Abang. Tapi dengan kondisi sang istri yang lagi hamil muda, kayaknya dari bekasi ke tanah abang tuh jauuuuuuuhhh sekali. Jadilah kita cari referensi toko kain terdekat.

Setelah searching dan nanya kemana-mana, jadilah kita menelusuri ke tempat-tempat berikut.

Pusat Pertokoan Kranji

Pusat pertokoan kranji (atau biasanya orang bilang pasar kranji baru) lokasinya ada di seberang stasiun kranji. Nih penampakannya


Lokasi Pusat perokoan Kranji (sumber : google map)

Untuk mencapai tempat ini cukup mudah. Dari terminal pulogadung naik angkot ke arah bekasi bisa langsung turun di depan pertokoan kranji. Kalau naik krl bisa turun di stasiun kranji lalu nyeberang melalui jembatan penyeberangan.



Penampakan pusat pertokoan Kranji (sumber : google streetview)

Disini, hanya ada dua toko yang menjual kain meteran / gulungan. Keduanya pun letaknya bersebelahan di lantai 2 dekat eskalator atau dekat prasasti peresmian pertokoan kranji. Namanya kalau tidak salah LIA Textile, satunya lagi lupa. 

Disini istri saya cari kain sifon, satin dan broklat. Untuk masalah harga tidak beda terlalu jauh dengan harga di Pasar Tanah Abang. Kekurangannya pilihannya lebih sedikit. Oiya toko-toko di Kranji biasanya buka anatar jam 8 pagi sampai jam 8 malam.


Mall Bekasi Square

Tenpat selanjutnya yang saya kunjungi adalah Mall Bekasi Square. Info ini saya dapat dari forum-forum bahan craft dan kain. Mall ini lumayan agak tua (kalau dilihat dari bangunanya). Sebenarnya cukup luas namun sepi pedagang. Kebetulan saat saya kesanan kondisi mall sedang di renovasi. Oke berikut lokasi Mall Bekasi square.


Lokasi Mall Bekasi Square (sumber:google map)

Mall Bekasi Square terletak di pusat kota Bekasi. Bisa dijangkau dari Jl. A. Yani atau dari pekayon. Kalau dari arah A. Yani naik fly over lalu ada pertigaan belok kanan, lalu putar balik ada di sebelah kiri.



Ini Pintu masuk Bekasi square (sekarang sedang dalam tahap renovasi)

Di dalam Mall ini ada cukup banyak toko-toko yang menjual kain. Lokasinya ada di Lantai 1. Setahu saya ada beberapa toko kain yang saya ingat namanya. Ada de lariz, Laris manis textile, Sabatini yang jual kain meteran dan kain khusus kemeja dan celana, juga ada fancy yang koleksinya bejibun dan tempatnya asik, serta berita bagusnya ada beberapa toko kain kecil yang baru buka jadi lagi banyak ngasih harga promo :)



Toko Fancy. selalu ramai pembeli. sumber






toko fancy lagi. sering ada diskon. sumber

Kalau perbandingan di toko-tokonya tidak terlalu jauh. Mengenai stok dan macam toko fancy layak jadi rujukan. Namun saat weekend akan sangat ramai dan biasanya toko ini juga tutup lebih cepat dai toko-toko kain yang lain.

Harga yang ditawarkan lumayan agak jauh bial dibandingkan dengan harga di tanah abang, apalagi kalau beli grosiran. Tapi overall saya dan istri cukup puas belanja disini.

Berikut ini beberapa kontak dan alamat toko kain dai daerah bekasi. Semoga bermanfaat :).


Kontak Toko Kain di Bekasi

Lia Textille
Pertokoan Kranji Bl I%2F11 Kranji Bekasi Barat Bekasi Jawa Barat

FANCY TEXTILE
Jl. Tebah II/ 04 Majestic, Jakarta Selatan 12120
Phone : (62-21) 7206117, 7396851
Fax : (62-21) 7206117

Cab. BEKASI SQUARE Lt. GF. 137-142
Bekasi Barat, 021-82434803

Laris Manis Textille
Address: GF, 152-GF, 153, Bekasi Square , JL. Ahmad Yani , Kayuringin Jaya, 17144 Bekasi 

1 komentar so far

tadi dibilang harga di Toko Fancy bekasi agak jauh mksdnya jauh lebih murah atau jauh lebih mahal? Terima kasih infonya :)