11 Mar 2017

Hal –Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang WINGS (Sayap Mas Utama)

Postingan ini saya tulis mengingat banyak yang bertanya baik melalui kolom komentar atau pesan pribadi tentang posting saya sebelumnya tentang pengalaman melamar kerja di wings. Ini saya bantu jawab beberapa pertanyaan yang paling sering ditanyakan.

WINGS kantor pusatnya dimana sih?
Kantor pusat wings ada 2 lokasi. Untuk wilayah Indonesia timur, pusatnya ada di PT WINGS Surya. Alamatnya adai Jl  Menanggal V 52 C Dukuh Menanggal, Gayungan, Surabaya . Sedangkan untuk wilayah Indonesia Barat, Kantor pusatnya adalah PT Sayap Mas Utama di Jl. Tipar Cakung Kav F 5-7 Cakung Barat, Jakarta Timur.

Saya pernah ke kantor yang daerah cakung. Tapi kata securitynya kok bukan yang disini?

Kemungkinan kamu datang ke PT Sayap Mas Utama 1. Perlu  kamu ketahui di daerah cakung ada 3 anak perusahaan wings. PT Sayap Mas Utama 1 yang ada di tepi Jl Tipar Cakung, dan PT  Sayap Mas Utama 2 dan PT Lion Wings yang ada di tepi jalan Inspeksi Cakung Drain.  PT Sayap Mas Utama 2 inilah kantor pusatnya.
hasil searching google. yang ini kantor pusatnya.
Bagaimana cara melamar kerja di Wings?
  •   Event kampus
Kamu bisa ikut event recruitment yang dilakukan di kampus-kampus (road show). Biasanya tim HRD  akan buka stand (both) untuk pengumpulan formulir pendaftaran. enaknya kalau epas event kampus prosesnya cepat, dari pengumpulan formulir bisa segera tes tulis atau interview.
  •  Website resmi Wings
 Kamu bisa cari tahu informasi tentang perusahaan (company profile) di situs resmi wings di www.wingscorp.com.  Selain itu kamu juga bisa cari cari info tentang recruitment dengan mengikuti halaman Wings Career di Facebook



bisa cek halama wings career di facebook.
  • Situs-situs pencari kerja
 Beberapa situs-situs pencari kerja terkenal seperti jobstreet, jobsdb, careerbuilder dsb biasanya menampilkan info lowongan kerja di perusahaan perusahaan besar seperti wings grup
  •  Drop CV
Nah, ini juga usaha yang patut dicoba.kamu bisa coba drop CV langsung di kantor pusat di cakung. Memang sih untung-untungan karena belum tentu mereka sedang butuh talent di posisi yang kamu lamar. Tapi siapa tahu pas tim HRD lagi butuh orang , CV kamu sudah menunggu, hehe.

Tahapan tes di wings apa aja?
Ini tahapan yang umum yah. Kalau untuk level professional / pengalaman mungkin lain lagi.
1.    Seleksi administrasi
2.    Psikotes (numeric, verba, wartegg, dll)
3.    Interview HRD
4.    Interview User
5.    Psikotes lanjutan (penilaian dari personality)
6.    Offering gaji dan sign kontrak.

Interviewnya pakai bahasa Indonesia atau English?
Umumnya sih pakai Indonesia, tapi mungkin untuk posisi tertentu English is a must.

Kalau sudah diterima, apa ada masa magang atau percobaan?
Untuk level staff ke atas, biasanya masa percobaan sekitar 3 bulan. Kalau dinilai kerjanya baik langsung diangkat pegawai tetap. Ini yang saya tahu di kantor pusat yah. Kalau di anak perusahaan mungkin bisa lain lagi.

Berapa gaji disana ?
Wah kalau ini rahasia dong, hehe. Gaji bisa berbeda tergantung posisi, level, dan kesepakatan saat negosiasi. Tapi untuk standarnya kamu bisa cek di situs-situs penyedia info gaji seperti qerja.com atau yang lainnya.

Bagaimana dengan fasilitas selain gaji ?
Menurut saya sendiri sih udah lumayan bagus. Makan siang disediakan kantor di cafee sedaap. Jadi karyawan tidak perlu keluar kantor. Selain itu juga ada mini café di area lantai satu untuk ngopi, baca buku atau sekedar nonton tv (pas jam istirahat aja ya). Untuk faslitas kesehatan, setiap karyawan dicover dengan asuransi BPJS kesehatan kelas 1 , ditambah dengan asuransi kesehatan dari perusahaan swasta. Selain gaji pokok ada juga bonus yang diberikan bersamaan dengan THR.

Sebenarnya masih banyak pertanyaan lain. Tapi intinya mungkin hampir sama ya. Oiya ini berdasarkan pengalaman saya di kantor pusat Jakarta. Mungkin ada teman-teman yang dari anak perusahaan wings grup lain mau menambahkan, dipersilahkan .:)


This Is The Newest Post